UA-70608399-1

Join us on Facebook

Blogroll

Jelang Pilkada, Jangan Terhasut Isu Sesat

SENDAWAR – Masyarakat Kutai Barat diingatkan terus menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terhasut oleh isu-isu menyesatkan yang dapat memecah belah kebersamaan, menjelang pe-mungutan suara Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

“Menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak Rabu (9/12), mari, kita jaga keamanan dan ketertiban dalam rangka pesta 
demokrasi. Kutai Barat dengan beragam suku, etnis, agama, budaya dan adat istiadat, mari terus harmonis. Jaga persaudaraan, meski berpolitik tapi satu tujuan masyarakat Kutai Barat yang sejahtera,” kata Bupati Ismael Thomas, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setkab Kutai Barat Achmad Sofyan, pada acara Pembelajaran Politik Praktis, Etika dan Budaya Politik Bagi Masyarakat, yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubar, di Lantai II Kantor Bappeda Kubar, baru-baru ini.

Bupati menyebut, untuk menghindari konflik, agar masyarakat tidak terhasut dan terprovokasi oleh isu-isu menyesatkan dan sumber yang tidak bertanggungjawab.
 
“Isu yang menyesatkan dapat memecah persatuan, kerukunan dan kedamaian yang sudah terjalin selama ini. Kepada masyarakat se-Kubar agar dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Karena satu suara partisipasi masyarakat dalam Pemilu dapat me-nentukan kelangsungan pemimpin Kubar lima tahun mendatang,” ujar Sofyan.
 
Bupati juga mengimbau agar para PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap ikut berpartisipasi dalam Pilkada serentak pekan depan. PNS memang dituntut netral dalam artian tidak ikut berkampanye, atau mengerahkan masa untuk memilih salah satu pasangan calon.
 
“Tetapi kita tetap mempunyai pilihan harus menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Mari kita mensukseskan pilkada serentak ini dengan
mengajak saudara kita turut andil datang ke TPS dan memilih pemimpin yang terbaik,” imbuhnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jelang Pilkada, Jangan Terhasut Isu Sesat"

Posting Komentar

Kalau ada pertanyaan atau saran silakan di kolom coment

Text Widget

About