UA-70608399-1

Join us on Facebook

Blogroll

Gese Empat Perwira Polri

Mutasi Jabatan Kapolsek Dinilai Sebagai Hal Biasa



SENDAWAR – Polri kembali merotasi personelnya di daerah. Empat Kapolsek di wilayah hukum Polres Kutai Barat, diganti dengan pejabat baru. Keputusan itu kembali ditegaskan sebagai hal yang biasa, sebagai sebuah siklus manajemen peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus penyegaran di internal kepolisian.

“Ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kaltim tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kaltim. Semata-mata untuk penyesuaian kebutuhan organisasi, pembinaan karir dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres Kutai Barat AKBP Hindarsono, saat serah terima jabatan empat Kapolsek di Mapolres Kutai Barat, Rabu (2/12) kemarin.

Hindarsono terus mengingatkan jajarannya, agar personel Polres Kutai Barat, berpegang teguh Pancasila, NKRI dan merah putih. Dia juga menegaskan, seluruh jajaran Polri, dapat menjadi panutan masyarakat. Selain itu, deteksi dini harus diutamakan setiap personel, guna menjaga keamanan dalam negeri. “Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan menjunjung tinggi Merah Putih. Upayakan pendekatan ke-masyarakatan dan cari simpati sehingga polisi benar-benar menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Seluruh Polsek sebagai lini terdepan, lakukan deteksi dini. Tantangan tugas adalah pengamanan Pilkada Serentak 9 Desember 2015, Teroris, pengamanan Natal dan Tahun Baru, serta Kamdagri,” urainya.

“Kepada pejabat lama, terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat dan NKRI, selamat bertugas ditempat yang baru. Selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru,” tambahnya.
Sekadar diketahui, empat Kapolsek yang berganti itu yakni Kapolsek Long Iram AKP Lorensius B pindah menjadi Kapolsek Bentian Besar. Kapolsek Long Iram yang baru dijabat oleh Iptu I Wayan Witra dari Kasi Propam Polres Kubar. Kapolsek Melak Iptu M Akbar Pontoh, menjadi Ro Ops Polda Kaltim, digantikan oleh AKP Angga Indarta dari Pama Polda Kaltim.
Kapolsek Bentian Besar AKP Lorensius pindah menjadi Kapolsek Muara Lawa. Sedangkan Kapolsek Muara ter-dahulu AKP Eka Chandra ke pendidikan PTIK.

Sumber : Koran Kaltim

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gese Empat Perwira Polri"

Posting Komentar

Kalau ada pertanyaan atau saran silakan di kolom coment

Text Widget

About