UA-70608399-1

Join us on Facebook

Blogroll

500 KK di Kecamatan Ini Dapat Rp2 M

SENDAWAR– Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Mook Manaar Bulatn menerima bantuan senilai Rp 2 miliar dari pemerintah pusat. Bantuan ini Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga melalui Pemberdayaan Masyarakat (PKKPM). Sosialisasi terkait mekanisme PKKPM, digelar di ruang rapat lantai II kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kubar, beberapa waktu lalu.



Dikutip dari infokubar.org, Bupati Kubar Ismail Thomas, dalam sambutan dibacakan Achmad Sofyan mengungkapkan, program PPKM dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di wilayah pedesaan. Program ini akan disebar di seluruh wilayah Indonesia. Yaitu di 183 kecamatan yang tersebar di 102 kabupaten. Melalui Program PKKPM ini diharapkan mampu mendorong pemerintah daerah dan memperkuat koordinasi lintas pemangku kepentingan yang terkait DALA pengentasan kemiskinan.

Tujuan PPKPM untuk mendorong masyarakat kurang mampu agar lebih mandiri secara ekonomi dan lebih kuat dalam ikatan sosial. Oleh karena itu, upaya ini merupakan tugas tanggung jawab bersama. Pemerintah, lanjut dia sangat sadar bahwa seluruh program pembangunan ini tidak akan mencapai keberhasilan jika tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Kepala Bappeda Kubar Finsen Allotodang melalui sekretaris Bappeda Kubar Yohanes menjelaskan, program sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan Nomor 27, tahun 2015 tanggal 10 Agustus 2015, tentang Penetapan Lokasi dan Alokasi Serta Penetapan Calon Penerima Bantuan PKKPM. Disebutkan, Kubar memperoleh alokasi dana Rp 2 miliar yang akan digunakan bagi peningkatan pemberdayaan masyarakat bagi 500 KK di Kecamatan Manaar Bulatn.

PKKPM merupakan tindaklanjut dari Program Nasional Pember-dayaan Masyarakat (PNPM). Salah satu upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan pedesaan. 

(infokubar.org)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "500 KK di Kecamatan Ini Dapat Rp2 M"

Posting Komentar

Kalau ada pertanyaan atau saran silakan di kolom coment

Text Widget

About