UA-70608399-1

Join us on Facebook

Blogroll

Ngupil Itu Membunuhmu !

Siapa yang pernah ngupil?
Pasti semua orang pernah ngupil, saya juga pernah, ssttt...diam diam aja) Bahkan ada yang menjadikan ngupil itu sebagai kebiasaan. Iya, ngupil itu memang memiliki kenikmatan tersendiri. Apalagi nih kita berhasil dapat yang gede banget, waduh sukses dah rasanya hehe..

Ngupil adalah fenomena nyata yang terjadi di kalangan masyarakat dunia. Karena ngupil itu sendiri merupakan insting alami manusia dalam membuang sisa-sisa kotoran yang berada di dalam tubuh. Namun tahukah Anda terlalu sering ngupil itu berbahaya, selain dapat memicu berbagai macam penyakit, ngupil juga dapat menyebabkan kematian. berikut ulasan beberapa penyakit yang di sebabkan oleh perilaku sering ngupil.

Flu
Virus flu bisa melewati selaput lendir yang salah satunya terdapat di dalam hidung, dengan cara memasukkan jari- jari yang terkontaminasi virus ini ke dalam hidung. Bisa saja seseorang terkena penyakit yang disebabkan oleh diri sendiri. Seperti flu, tenggorokan gatal dan serangan bersin-bersin.

Iritasi atau Mimisan
Jika Anda terlalu sering mengupil atau mengupil dengan keras, berhati-hatilah karena kebiasaan tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan di hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan benda-benda asing di udara, sehingga memicu terjadinya mimisan karena mengenai pembuluh darah di dalam hidung.

Merontokkan Bulu Hidung
Kadang, bulu hidung memang membuat kita risih apa lagi bulu hidung yang memanjang keluar. Tetapi sayangilah bulu hidung anda dengan cara jangan terlalu sering mengupil. Perlu anda ketahui bahwa bulu hidung memiliki fungsi sebagai penyaring debu dan polusi. Tanpa bulu hidung, dapat di bayangkan berapa banyak debu dan kotoran masuk tanpa saringan. Sama seperti memasukkan pasir ke dalam hidung.

Kematian
Kematian akan terdengar lebih baik jika sesaat sebelum mati Anda sedang melakukan hal yang luar biasa. Namun, apa yang terjadi jika Anda meninggal di sebabkan ngupil. Hal ini bukan omong kosong belaka, ada bukti medis yang membuktikan ngupil bisa membunuhmu. Karena di dalam hidung ada tulang yang disebut tulang ethmoid, tulang ini memisahkan hidung dari otak. Jika saat mengupil seseorang menusuk tulang ini, maka cairan di otak bisa bocor yang menyebabkan meningitis. Tidak mau kan mati gara-gara ngupil. Makanya jangan di biasakan ngupil terlalu sering.

Memalukan Diri Sendiri 
Ya iyalah bikin malu kalau ngupilnya di depan umum. Namun terkadang karena terlalu seringnya, tanpa terasa ngupil kita anggap sebagai hal biasa dan lumrah. yang bisa saja menjadikan Anda malu atau bahkan di putusi pacar dan di kucilkan karena di anggap jorok.
Itulah ulasan mengenai bahaya ngupil yang bisa menyebabkan kematian. Sah saja jika Anda suka ngupil. Tapi, pastikan jari anda bersih sebelum di tusukkan ke dalam hidung.

Terus kalau gak ngupil gak bisa nafas dong, kan hidungnya penuh upil (jorok lu). 
Pernyatan yang top markotop. Hidung memang perlu dibersihkan., tapi gak sembarangan bersihkannya ada caranya loo.. Caranya lihat Cara Bersihkan Hidung Bukan Ngupil

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ngupil Itu Membunuhmu !"

Posting Komentar

Kalau ada pertanyaan atau saran silakan di kolom coment

Text Widget

About